Kemampuan Menulis Teks Cerita pada Mahasiswa Program Sarjana Pendidikan Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bachman, Lyle F. 1990. Fundamental Considerations in Language Testing. Oxford: Oxford University Press.
Djiwandono, Soenardi. 2008. Tes Bahasa Pegangan bagi Pengajar Bahasa. Jakarta: PT Indeks.
Hadley, Alice Omaggio. 1993. Teaching Language in Context. Boston: Heinle & Heinle Publishers.
Heaton, J.B. 1988. Writing English Language Tests. New York: Longman Group UK Limited.
Jacobs, Holly L., et.al. 1981. Testing ESL Composition: A Practical Approach. Massacheserttes: Newbury House Publishers, Inc.
Johnson, Elaine B. 2002. Contextual Teaching and Learning: What it is and why it’s here to stay. California: Corwin Press Inc.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 2013. Bahasa Indonesia: Wahana Pengetahuan untuk SMP/MTs Kelas VII. Buku Siswa. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 2014. Buku Guru: Bahasa Indonesia Wahana Pengetahuan untuk SMP/MTs Kelas VII. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Latief, Muh. Adnan. 2002. “Pengembangan Bahan Ajar Kontekstual Bahasa Inggris SLTP Cawu 2 untuk 6 Provinsi di Kalimantan dan Sulawesi”. Jurnal Penelitian Kependidikan, Tahun 12 Nomor 1, Juni.
Nurgiyantoro, Burhan. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra Edisi ke-3. Yogyakarta: PT BPFE.
Nur, Muhammad. 2001. “Pengajaran dan Pembelajaran Kontekstual”, Makalah Pelatihan TOT Guru Mata Pelajaran SLTP dan MTs, Juni.
Sevilla, Consuelo G., dkk. 1993. Pengantar Metode Penelitian. Terjemahan Alimuddin Tuwu. Jakarta: UI Press.
Satori. 2013. “Komponen Kompetensi Profesional Guru”, Pendidikanku: Informasi Pendidikan Terkini. Http://sdnwonoue.blogspot.com/2013/08. Diunduh, 27 April 2015.
Wiratno, Tri. 2014. “Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Teks dalam Kurikulum 2013”. Materi Pelatihan Instruktur Nasional Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Teks. Jakarta: Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa.
Yulistio, Didi. 2012. “Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Penalaran Terhadap Keterampilan Menulis”, Disertasi Tidak Diterbitkan. Jakarta: UNJ.
DOI: https://doi.org/10.26499/mm.v19i2.3776
Refbacks
- There are currently no refbacks.