Jurnal-el Badan Bahasa


Portal Jurnal-el Badan Bahasa.

Ranah: Jurnal Kajian Bahasa

RANAH adalah Jurnal Kajian Bahasa yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Jurnal ini merupakan jurnal penelitian yang mempublikasikan berbagai laporan hasil penelitian, studi kepustakaan, dan tulisan ilmiah tentang

fonetik, fonologi, morfologi, sintaksis, analisis wacana, semantik, pragmatik, antropolinguistik, bahasa dan budaya, dialektologi, dokumentasi bahasa, linguistik forensik, linguistik historis komparatif, linguistik kognitif, linguistik komputasional, linguistik korpus, neurolinguistik, pendidikan bahasa, penerjemahan, perencanaan bahasa, psikolinguistik, sosiolinguistik, serta bidang keilmuan lain yang berkaitan dengan kajian kebahasaan.Terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. 


ISSN: 2338-8528 (print)
ISSN: 2579-8111 (online)

View Journal | Current Issue | Register

JENTERA: Jurnal Kajian Sastra

JENTERA adalah Jurnal Kajian Sastra yang diterbitkan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Jurnal ini merupakan jurnal penelitian yang mempublikasikan berbagai artikel hasil penelitian (studi kepustakaan dan lapangan), gagasan konseptual, kajian dan penerapan teori, serta timbangan buku. Jurnal Jentera menerima tulisan ilmiah tentang sastra, filologi, sejarah, sastra lisan, sastra kontemporer, sastra kuno, kajian budaya, dan tulisan dari bidang keilmuan lain yang berkaitan dengan kajian kesastraan. Jurnal Jentera terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember.


ISSN: 2089-2926 (print)
ISSN: 2579-8138 (online)

View Journal | Current Issue | Register

Kandai

Kandai adalah Jurnal Bahasa dan Sastra yang diterbitkan Kantor Bahasa Sulawesi Tenggara sejak tahun 2005, memuat tulisan ilmiah hasil penelitian atau gagasan konseptual tentang kajian bahasa, sastra, dan aspek pengajarannya.

Jurnal Kandai terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Mei dan November

ISSN 1907 - 204X (print)
ISSN 2527 - 5968 (online)
Nomor Akreditasi : 615/AU2/P2MI-LIPI/03/2015
Masa Berlaku Akreditasi : Mei 2015 - Mei 2018

View Journal | Current Issue | Register

ATAVISME

ATAVISME adalah jurnal yang menjadi media publikasi hasil-hasil penelitian bidang sastra dan teori sastra dengan lingkup sastra murni, sastra interdisipliner, sastra dan politik identitas, filologi, dan tradisi lisan. ATAVISME terbit dua kali dalam satu tahun, pada bulan Juni dan Desember. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bebestari. ATAVISME diterbitkan oleh Balai Bahasa Jawa Timur, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia.

Jurnal ATAVISME dapat diakses di sini.

ISSN: 1410-900X (print)

ISSN: 2503-5215 (online)

Accreditation Number: 599/AU2/P2MI-LIPI/03/2015

View Journal | Current Issue | Register

SAWERIGADING

SAWERIGADING adalah jurnal yang bertujuan memublikasikan hasil-hasil penelitian bahasa dan sastra, baik bahasa Indonesia, bahasa daerah, maupun bahasa asing. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. SAWERIGADING diterbitkan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan. Terbit dua kali dalam satu tahun, bulan Juni dan Desember.

(SAWERIGADING is a journal aiming to publish literary studies researches, either Indonesian, local, or foreign literatures. All articles in SAWERIGADING have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. SAWERIGADING is published by Balai Bahasa Sulawesi Selatan twice times a year, in June and December.)

Jurnal SAWERIGADING dapat diakses di sini

 

ISSN: 0854-4420 (print)

ISSN: 2527-8762 (online)

Accreditation Number718/AU3/P2MI-LIPI/04/2016

 

View Journal | Current Issue | Register

AKSARA: jurnal Bahasa dan Sastra

AKSARA adalah jurnal yang bertujuan mempublikasikan hasil-hasil penelitian bahasa dan sastra, baik bahasa Indonesia, bahasa daerah maupun bahasa asing. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. AKSARA diterbitkan oleh Balai Bahasa Bali. Terbit dua kali dalam satu tahun, pada bulan Juni dan Desember.

Jurnal AKSARA dapat diakses di sini

 

ISSN: 0854-3283 (print)

ISSN: On Progres (online)

Accreditation Number: Terakreditasi Nomor 714/Akred/P2MI-LIPI/04/2016

 

View Journal | Current Issue | Register

SALINGKA: MAJALAH ILMIAH BAHASA DAN SASTRA

Salingka adalah majalah ilmiah bahasa dan sastra yang diterbitkan oleh Balai Bahasa Sumatra Barat, terakreditasi LIPI dengan ISSN 0216-1389. Salingka menerbitkan artikel ilmiah primer hasil penelitian, artikel sekunder konseptual, dan review buku kebahasaan dan kesastraan yang belum pernah diterbitkan. Salingka pertama kali terbit pada bulan Desember 2004, terbit dua kali setahun bulan Juni dan Desember, terbit minimal sekali satu tahun.

 Jurnal SALINGKA dapat diakses di sini 

ISSN: 02161389 (print)

ISSN: On Progress (online)

Accreditation Number: 594/AU2/P2MI-LIPI/03/2015

validity period: April 2015-April 2018

 

 

View Journal | Current Issue | Register

METASASTRA: JURNAL PENELITIAN SASTRA

MetasastraJurnal Penelitian Sastra adalah jurnal yang diterbitkan oleh Balai Bahasa Jawa Barat, ISSN cetak 2085-7268 dan ISSN daring 2503-2127. Jurnal ini merupakan jurnal penelitian sastra yang memublikasikan berbagai laporan hasil penelitian, studi kepustakaan, dan tulisan ilmiah tentang sastra. Terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini pun berfungsi sebagai media penyebarluasan informasi hasil penelitian dan kajian sastra.

Jurnal Metasastra dapat diakses di sini.

 

ISSN: 2085-7268 (print)

ISSN: 2503-2127 (online)

View Journal | Current Issue | Register

MADAH: JURNAL ILMIAH BAHASA DAN SASTRA

Madah adalah majalah ilmiah bahasa dan sastra yang diterbitkan oleh Balai Bahasa Riau dengan ISSN 2086-6038. Madah menerbitkan naskah berupa hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian, aplikasi, teori, kritik, belum dipublikasikan di jurnal lain. Madah pertama kali terbit pada bulan April 2010, terbit dua kali setahun, April dan Oktober.

Jurnal MADAH dapat di akses di sini

ISSN: 2086-6038 (print)
ISSN: On Progress (online)

View Journal | Current Issue | Register

KELASA: KELEBAT MASALAH BAHASA DAN SASTRA

KELASA adalah jurnal yang diterbitkan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung, dengan ISSN 1907-7165. Jurnal ini merupakan jurnal penelitian bahasa dan sastra yang memublikasikan berbagai laporan hasil penelitian, studi kepustakaan, dan tulisan ilmiah tentang sastra. Terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini pun berfungsi sebagai media penyebarluasan informasi hasil penelitian dan kajian bahasa dan sastra.

Jurnal Kelasa dapat diakses di sini

ISSN: 1907-7165 (print)
ISSN:- (online)

Image and video hosting by TinyPic

View Journal | Current Issue | Register

UNDAS: Jurnal Hasil Penelitian Bahasa dan Sastra

Jurnal Undas (JU) memuat artikel primer yang bersumber langsung pada hasil penelitian bahasa dan sastra yang belum pernah dipublikasikan. Jurnal Undas terbit dua nomor dalam setahun


ISSN: 1858-4470 (print)
ISSN: on progres (online)

View Journal | Current Issue | Register

MEDAN MAKNA

MEDAN MAKNA
Jurnal Ilmiah Kebahasaan dan Kesastraan Balai Bahasa Sumatera Utara

Jurnal ilmiah kebahasaan dan kesastraan MEDAN MAKNA menerima dan memublikasikan tulisan hasil penelitian maupun kajian kebahasaan dan kesastraan, baik bahasa/sastra Indonesia, bahasa/sastra daerah, bahasa/sastra asing maupun pembelajaran bahasa/sastra Indonesia. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. MEDAN MAKNA diterbitkan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara. Terbit dua kali dalam satu tahun, pada bulan Juni dan Desember.


ISSN: 1829-9237 (print)
ISSN: on-progres (online)

View Journal | Current Issue | Register

MatraSastra: jurnal Ilmiah Kesastraan

MATRASASTRA adalah Jurnal Kajian Sastra yang diterbitkan oleh Kantor Bahasa NTT. Jurnal ini merupakan jurnal penelitian yang mempublikasikan berbagai artikel hasil penelitian (studi kepustakaan dan lapangan), gagasan konseptual, kajian dan penerapan teori, serta timbangan buku. Jurnal Matrasastra menerima tulisan ilmiah tentang sastra, filologi, sejarah, sastra lisan, sastra kontemporer, sastra kuno, kajian budaya, dan tulisan dari bidang keilmuan lain yang berkaitan dengan kajian kesastraan. Jurnal Matrasastra terbit secara berkala dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember.


ISSN: 2442-9228 (print)
ISSN: on progres (online)

View Journal | Current Issue | Register

1 - 13 of 13 Items