TRANSFORMASI TEKS INFOGRAFIS SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENGATASI KESULITAN BELAJAR PADA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN TEKS EKSPOSISI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Assapari, M. M. (2014) ‘Eksistensi Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional dan
Perkembangannya di Era Globalisasi’, Prasi, 9(35), pp. 29–37. Available at:
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/PRASI/article/view/8943/5776.
Bühler, P., Schlaich, P. and Sinner, D. (2017) ‘Infografik’, pp. 43–60. doi: 10.1007/978-3-66253850-0_5.
Bulan, D. R. (2019) ‘Bahasa Indonesia sebagai Identitas Nasional Bangsa Indonesia’, Jurnal JISIPOL, 3(2), pp. 23–29. Available at:
http://ejournal.unibba.ac.id/index.php/jisipol/article/view/115.
Humaniora, S. (2004) ‘Out-source call center operates in the Moscow region’, Elektrosvyaz, 9(5), p. 26.
Krissandi, A., Widharyanto and Dewi, R. P. D. (2018) Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk SD:Pendekatan dan Teknis, Media Maxima.
Laily, I. F. (2014) ‘Hubungan Kemampuan Membaca Pemahaman dengan Kemampuan Memahami Soal Cerita Matematika Sekolah Dasar Idah Faridah Laily’, 3(1).
Listya, A. (2018) ‘Konsep dan Pengunaan Warna dalam Infografis’, Jurnal Desain, 6(01), p. 10.doi: 10.30998/jurnaldesain.v6i01.2837.
Mansyur, U. (2019) ‘Gempusta: Upaya Meningkatkan Minat Baca’, Prosiding Seminar Nasional Bahasa dan Sastra II FBS UNM, (December), pp. 203–2017. Available at: https://osf.io/va3fk.
Mulyana, Y. (no date) ‘Yoyo Mulyana’. Available at:
http://file.upi.edu/Direktori/FPBS/JUR._PEND._BHS._DAN_SASTRA_INDONESI
A/194103191965031YOYO_MULYANA/PENELITIAN_TINDAKAN_KELAS_[C
ompatibility_Mode].pdf. Ningrum, F. W. et al. (2021) ‘Revitalisasi Budaya Literasi melalui Pemanfaatan Infografis’, Buletin KKN Pendidikan, 3(2), pp. 161–168. doi: 10.23917/bkkndik.v3i2.14550. Pendidikan, D. (no date) indonesia 1.
Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Mata Pelajaran Bahasa Daerah, B. (1993) ‘PENELITIAN TINDAKAN KELAS Oleh Sutrisna Wibawa (FBS UNY)’, (1970).
Raden, I. and Lampung, I. (2015) ‘Penanaman nilai-nilai karakter dalam pembelajaran bahasa Indonesia di Sekolah Dasar 190’, 2, pp. 190–204.
Saleh, S. and Heryandi, T. (2020) ‘Peran Kepala Sekolah dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa’, Edukais : Jurnal Pemikiran Keislaman, 4(2), pp. 95–105. doi: 10.36835/edukais.2020.4.2.95-105.
Sari, E. P. (1967) ‘PENGEMBANGAN MEDIA BERBENTUK INFOGRAFIS SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN FISIKA SMA KELAS X Skripsi’, Skripsi, pp. 5–24. Sudarsana, U. (2014) ‘Konsep Dasar Pembinaan Minat Baca’, Pembinaan Minat Baca, pp. 1–49. Suwandi, S. (2015) ‘Peran Bahasa Indonesia dalam Pengembangan Budaya Literasi untuk Mewujudkan Bangsa yang Unggul dalam Konteks Masyarakat Ekonomi ASEAN’, Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), (November), pp. 1–17. Teks, B. (2013) ‘PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA’.
Witanto, J. (2018) ‘Rendahnya Minat Baca Mata Kuliah Manajemen Kurikulum’, Jurnal Perpustakaan Librarian, (April). Available at:
https://www.researchgate.net/publication/324182095_Rendahnya_Minat_Baca.
DOI: https://doi.org/10.26499/mm.v22i2.6040
Refbacks
- There are currently no refbacks.